Bunda Lahiran Caesar? Ini Cara Tips Diet Sehat Pasca Operasi Caesar

Bunda Lahiran Caesar? Ini Cara Tips Diet Sehat Pasca Operasi Caesar





Bunda pasti sudah terpikir bagaimana cara agar menurunkan berat badan setelah melahirkan caesar.Hal ini karena setelah melahirkan caesar tidak boleh sembarang menurunkan berat badan.Setelah melahirkan caesar tubuh membutuhkan waktu pulih seperti sedia kala.Setelah melahirkan caesar tubuh membutuhkan waktu pemulihan kurang lebih 12 minggu. Hal ini berbeda dari persalinan secara normal yang kurang lebih membutuhkan waktu sekitar enam sampai delapan minggu.

Terus, bagaimana tips diet sehat pascra operasi caesar?

1. Sabar
Pemulihan pasca operasi caesar butuh waktu. Sampai tubuh benar-benar pulih, anda tidak boleh beraktivitas yang berlebihan. Jadi, prioritaskan kesehatan anda, makanan sehat, dan minum air putih yang banyak.

2. Menyusui
Menyusui dapat membakar sekitar 300 hingga 500 kalori per hari. Jadi jangan sampai anda memangkas kalori demi mendapatkan tubuh ideal, tetap makan seperti biasa namun pilihlah makanan sehat dan berat badan akan mulai berkurang dengan sendirinya.

3. Jangan Diet
Ini bukan waktu yang tepat untuk membatasi makanan, jadi cobalah untuk mempertimbangkan cara untuk menambahkan nutrisi ke dalam hari anda, daripada menghilangkan nutrisi yang berarti makanan padat nutrisi seperti buah-buahan, sayur mayur dan biji-bijian.

4. Tidur Cukup
Kurang tidur tidak hanya akan mempengaruhi produksi ASI, tetapi juga metabolisme, pilihan makanan, dan rasa lapar. Jika anda tidak cukup tidur anda akan tergoda untuk ngemil camilan yang tidak sehat dan bergizi rendah untuk meningkatkan energi dengan cepat, terutama karena memasak membutuhkan waktu dan energi

5. Minum air yang cukup
Minum air yang cukup sangat penting untuk produksi ASI bunda. Minum air juga efektif untuk menahan keinginan ngemil. Tubuh pasca persalinan membutuhkan lebih banyak cairan daripada yang lain karena begitu banyak air yang mengalir ke bayi. Hindari minum berkalori tinggi seperti jus yang sering memiliki banyak kalori dan sedikit serat.

UNTUK KONSULTASI
DAN PENDAFTARAN
MITRA USAHA
PT NATURAL NUSANTARA
HUBUNGI :
WA 085320522607




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bunda Lahiran Caesar? Ini Cara Tips Diet Sehat Pasca Operasi Caesar"